Mainan edukasi anak 1 tahun buatan sendiri

Bermain merupakan dunia anak yang tidak boleh terlewatkan, karena bermain memiliki berbagai manfaat untuk tumbuh kembang anak. mainan yang diberikanpun harus sesuai usia agar menfaat dapat tercapai. berikut manfaat yang bisa didapatkan dari bermain yaitu: manfaat untuk perkembangan otot dan fisik, perkembangan sensorik (panca indra), fantasi dan perkembangan sosial  kecerdasan dan kekereatifitas. Bunda sholeha perlu lebih cermat dalam memilihkan mainan anak terkhusus untuk anak usia 1 tahun. sebaiknya bunda memilih mainan yang bermanfaat untuk tumbuh kembang anak seperti mainan edukasi anak 1 tahun buatan sendiri. selain hemat budget hal ini sangat menarik dan seru loh bun.

Mainan Anak Edukasi 1 tahun

Mainan Puzzle dan balok sangat bermanfaat untuk perkembangan otot dan fisik anak. Tapi jika bunda mau lebih berhemat tanpa perlu mengeluarkan uang lagi, mainan edukasi anak 1 tahun buatan sendiri bisa menjadi pilihan yang cerdas untuk perekonomian rumah tangga. 😊
Selain ramah kantong, membuat mainan sendiri di rumah lebih menyenangkan dan membuat hangat hubungan orang tua dan anak 😊


Perkembangan motorik juga bisa dilatih dengan sering mengajak anak bermain keseimbangan dengan hanya menggunakan tali. selain perkembangan otot dan fisik, permainan ini juga bagus untuk perkembangan kecerdasan anak loh bun. bagaimana caranya?
buatlah ide mainan edukasi anak di rumah sembari belajar seperti mengenal warna, menghitung dan juga bahasa asing seperti arab dan Inggris. jadi sekali menyelam 2, 3 pulau terlewati bukan ? dan tentunya lebih berhemat kan bun :) 


Untuk perkembangan fantasi dan kecerdasan, berikanlah sesering mungkin dongeng dan sampaikan makna dan hikmahnya kepada anak. media yang menarik dalam mendongeng sangat diperlukan supaya anak tidak bosan. bunda bisa menggunakan barang-barang yang ada di rumah seperti boneka, buah-buahan dan puppet atau boneka tangan/jari
berikut muslim cilik berikan GRATIS DOWNLOAD Mainan edukasi anak 1 tahun buatan sendiri

Berikut inspirasi ide mainan edukasi anak usia 1 tahun buatan sendiri di rumah yang asik dan menyenangkan.



Mainan edukasi anak 1 tahun buatan sendiri adalah mainan yang bisa bunda buat sendiri bersama anak untuk meningkatkan kreativutas anak juga agar bisa quality time bersama anak.

semoga artikel mengenai  Mainan Edukasi Anak 1 tahun Buatan Sendiri bermanfaat dan mengisnpirasi bunda memiliki aktivitas seru bersama sikecil.