Rahasia Belajar Huruf Hijaiyah untuk balita

Belajar Huruf Hijaiyah untuk balita sebaiknya menggunakan metode bermain yang seru dan asik. Belajar mengaji sangat penting dilakukan sejak balita agar anak dapat membaca Al-quran dengan mudah dan sesegera mungkin. Mengajarkan anak mengaji sejak dini merupakan kewajiaban para orang tua yaitu dengan mengenalkan huruf hijaiyah.

Balita akan merespon dengan cepat hal baru yang mereka dengar dan lihat, maka mengenalkan belajar huruf hijaiyah akan mudah dan cepat asalkan bunda mau mengulang terus menerus dengan kesabaran dan tentunya menggunakan metode bermain yang seru.

Permainan kreatif Anak Belajar Huruf Hijaiyah

bunda bisa memilih berbagai permainan kreatif anak untuk mengenalkan huruf hijaiyah. sebelum melakukan permainan, bunda sebaiknya mengenalkan bentuk dan bunyi huruf hijaiyah terlebih dahulu. lalu arahkan anak balita bunda untuk mengulangi mengucapkan huruf hijaiyah.
Rahasia Belajar Huruf HIjaiyah
Agar belajar huruf hijaiyah untuk balita tidak membosankan, ada beberapa cara kreatif dalam belajar. salah satunya seperti gambar diatas, bunda hanya perlu menyiapkan worksheet hijaiyah dot, lalu permainan kreatif nya bisa diexplore menggunakan berbagai media agar balita tidak bosan.
ada 3 permainan yang bisa bunda coba menggunakan worksheet hijaiyah dot ini :
1. siapkan pompom warna warni didalam kotak box, setiap box diisi dengan pompom sewarna. sediakan minimal 3 warna lalu letakkan box di sekitar area anak akan melakukan aktifitasnya. berikan worksheet hijaiyah dan anak menempelkan pompom dengan warna yang diinginkan.
3. mewarnai worksheet dengan crayon, cat air ataupun pensil warna
4. mengisi dot hijaiyah dengan palydough. biarkan anak membuat bulatan seukuran dot hijaiyah dan berikan waktu untuk mengerjakannya. :)

memasukkan huruf hijaiyah sesuai instruksi

agar anak lebih cepat mengenali huruf hijaiyah, perlihatkan sesering mungkin huruf-huruf hiajiayah dengan menempelkannya ke tempat yang sering dilalui anak. gunakan flashcard hijaiyah yang menarik dan berwanra agar perhatian anak terarah ke flash card bahasa Arab yang ditempel maka otomatis bentuk hijaiyah akan tertanam dimemori anak






beberapa permainan belajar bisa bunda dapatkan dari video inspirasi bermain anak usia dini, tk dan balita.



Rahasia Belajar Huruf Hijaiyah untuk balita adalah metode permainan kreatif anak dengan tujuan belajar mengenal hijaiyah. semoga inspirasi permainan kreatif anak belajar huruf hijaiyah untuk balita dapat bunda terapkan dirumah dan membantu anak bunda lebih cepat membaca Al-qur'an