Cara Efektif mendidik anak Sholehah

Cara Efektif mendidik anak Sholehah dapat bunda terapkan agar anak tumbuh menjadi sholehah. Mendidik anak nilai nilai Islam merupakan amanah yang harus dijalankan. Semua itu akan dipertanggungjawabkan kelak di Akhirat.  Terlebih anak-anak bagaikan kertas putih yang suci mereka terbentuk bagaimana orang tua mereka membentuknya.

Mendidik anak akan nilai-nilah islam dan hukum syar’i merupakan salah satu upaya untuk memelihara diri dan keluarga dari hal yang dilarang dan dibenci oleh Allah SWT. Dalam Al-qur’an termaktub dengan jelas agar memelihara diri dan keluarga dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan Batu.

" Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu; penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, keras, dan tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan." (QS. Attahrim : 6)

Anak Sholehah dibentuk sejak dini tergantung bagaimana orang tua mendidiknya

Anak Sholehah akan tumbuh jika sejak kecil dibiasakan untuk menutup aurat dan dijelaskan mana saja yang menjadi aturan dalam agama Islam. meskipun mereka masih kecil dan belum paham tentang apapun namun mengenalkan iman dan Allah sejak dini dapat membuat pola pikir mereka terbentuk tentang apa itu Islam dan bagaiaman mereka mengartikan Allah dalam hidupnya kelak.