5 Cara Agar Anak Pintar dengan Belajar dan Bermain

5 Cara Agar Anak Pintar dengan Belajar dan Bermain akan bunda temukan dalam artikel ini. Dunia Anak-anak adalah dunia bermain, maka sebaiknya bunda memanfaatkan momen ini dengan menjadikannya alat untuk menjadikan anak-anak pintar dan berwawasan luas sejak dini.
Agar Anak pintar dan cerdas

Belajar dengan permainan anak yang kreatif membuat mereka dengan mudah menyerap ilmu baru yang diberikan.

Belajar dengan permainan anak yang kreatif  cara tepat melatih anak agar suka belajar. Anak-anak memiliki fitrah senang bermain, gunakan momen ini untuk mengajak mereka belajar. caranya seperti berikut :

1. Bercerita sambil memperagakan

belajar dan bermaian agar anak pintar
Belajar sambil bercerita untuk anak-anak

Anak-anak suka mendengarkan cerita. Bacakan dongen atau cerita yang menarik perhatiannya dan juga memiliki intisari hikmah di dalam ceritanya. mendongeng sebuah cerita menggunakan ekspresi, gerakan-gerakan dan intonasi lucu dan jangan lupa untuk tetap berinteraksi dengan anak dalam cerita tersebut. 

2. Merangsang Kreatifitas


Bermain yang dapat merangsang kreatifitasnya seperti membuat lego berwarna sambil belajar warna, mengenalkan benda atau kosakata baru kepada anak dengan menggunakan box misterius. masukkan benda kedalam box dan si anak memasukkan tangan kedalam box lalu meraba dan menebak benda apakah itu?

3. Kuis seru

Bermainlah tebabk-tebakan seru, ajukan beberapa pertanyaan atau permainan menemukan benda. erlebih lagi, anak-anak memiliki rasa ingin tahu yang sangat besar. Maka manfaatkan rasa ingin tahu mereka dengan melibatkan banyak pertanyaan.

4. Video dan games online



walaupun efek gadget tidak baik, namun dengan porsi yang dibatasi tidak akan berdampak buruk kepada anak justru akan menambah pengetahuan anak. Tidak ada salahnya memanfaatkan komputer atau internet untuk mengajak sikecil belajar bersama Anda. menonton video dan bermain games online bersama akan sangat mengasyikkan bagi sikecil, namun jangan lupa untuk mengajukan pertanyaan untuk sikecil ataupun memberikan informasi baru kepada si kecil di tengah-tengah bermain dan menonton.

5. kartu belajar Flashcard


kartu flashcard akan sangat membantu anak memahami informasi baru seperti kosakata bahasa Inggris, mengenal warna dan juga berhitung. bermain menggunakna falshcard tidak akan membuat sikecil bosan.


Anak Pintar dengan Belajar dan Bermain