Permainan Kreatif Untuk Anak Usia 2 Tahun


Permainan Kreatif Untuk Anak Usia 2 Tahun dapat membuat anak anda belajar lebih cepat. Anak Usia 2 Tahun termasuk dalam usia dini yang merupakan fase emas, dimana anak dengan mudah menyerap informasi yang didapat. Supaya informasi yang didapat lebih mudah diserap dan tidak mudah lupa maka metode permainan Kreatif Untuk Anak Usia 2 Tahun ini cocok diterapkan dirumah. Bermain sambil Belajar adalah metode yang tepat mentransfer pengetahuan baru kepada anak usia Dini.
Permainan Kreatif berhitung
Permainan Kreatif berhitung mengenal angka

Anak Usia Dini memebutuhkan informasi dasar yaitu hal-hal baru yang dapat membantunya di sekolah kelak seperti belajar berhitung, mengenal huruf dan warna. Selain itu, Permainan Kreatif Anak Usia 2 Tahun harus dapat melatih motorik kasar si anak, seperti melatih keseimbangan, memegang, meremas, melatih otot dan tulang.

Permainan Kreatif yang cocok untuk belajar sambil Bermain Anak Usia Dini

Permainan Anak Kreatif tidak membutuhkan biaya mahal, bunda di rumah dapat membuat dari barang-barang yang sudah tidak terpakai, seperti kardus, botol dan plastik.
Permainan Kreatif Anak Usia Dini Mengenal Angka atau berhitung dapat menggunakan Dough yang bisa dibuat sendiri menggunakan Tepung atau menggunakan pompom. selain bahannya yang aman, juga ekonomis tidak memerlukan biaya yang besar. :)
Permainan Kreatif anak usia 2 tahun
Mengenal Warna menggunakan Pompom

Lafalkan bersama angka-angka dengan sikecil sambil bermain, sesekali biarkan sikecil untuk  berhitung tanpa bantuan bunda, dan jangan lupa berikan reward seperti pelukan atau ciuman agar sikecil lebih bersemangat dan memiliki rasa percaya diri. :)

permainan kreatif anka usia 2 Tahun Berhitung
permainan kreatif anka usia 2 Tahun Berhitung

Belajar mengenalkan Warna dapat dilakukan sekaligus dengan berhitung. seperti gambar dibawah ini, Anak mensortir pompom sesuai warna sembari menghitung bersama bunda. lalu di akhir permainan, anak diminta untuk menghitung ulang sendiri tanpa bantuan. :)




Permainan Kreatif Anak USia 2 Tahun adalah metode tepat untuk mengembangkan kreatifitas anak usia dini dan juga menjadikannya pintar. semoga ulasan ini dapat bermanfaat untuk bunda dan menambah sikecil menjadi pintar. :)