Aktivitas bermain belajar tumbuhkan Kecerdasan Anak

Dunia Anka adalah Dunia bermain. Bermain adalah sesuatu yang sangat membahagiakan bagi anak. namun terkadang masih ada orang tua yang beranggapan bahawa bermain merupakan suatu hal yang buang-buang waktu.
tahukah bunda, dibalik permainan yang terkadang malah membuat anak kecapean justru menyimpan banyak manfaatnya loh bun. Dari buku 'Games Therapy untuk Kecerdasan Bayi dan Balita' yang ditulis oleh Psikolog Effiana Yuriastien dan kawan-kawan salah satu manfaat bermain adalah melatih motorik dan membentuk kepercayaan diri anak. agar bermain tak sekedar "hanya bermain", yuk mulai sekarang bunda arahkan anak untuk bermain sesuatu yang dapat menambah pengetahuan sikecil.
Bunda bisa ciptakan permainan 'bermain sambil belajar" dirumah dengan alat sederhana. referensi inspirasi bermain belajar anak paud tk atau balita dapat bunda temukan di media sosial. Ciptakan permainan anak kreatif yang disukai anak, hal ini menghindari anak mudah bosan.

Aktivitas bermain belajar anak yang bisa dicoba dirumah

 Jika anak menyukai bermain air bisa diarahkan dengan belajar berhitung, belajar mengenal warna dan belajar bahasa Asing sambil bermain air.
 jika anak bunda lebih menyukai menggambar, berikan media untuk anak mencorat coret sesua kreatifitasnya. bunda bisa siapkan kardus bekas atau dengan kertas karton besar untuk media menggambar anak.

Usia emas merupakn usia yang paling baik untuk diberikan banyak informasi baru, karena anak mudah sekali menyerap informasi baru. berikan informasi dan ilmu baru yang belum diketahui anak dengan metode bermain. contoh dalam gambar adalah emnegnalkan anak berbagai jenis ikan di laut dan bagiamana ikan bisa terhidang dimeja makan keluarga.


Aktivitas bermain belajar adalah kegiatan yang harus disenangi anak supaya anak tidak mudah bosan, seperti di video berikut, inspirasi bermain belajar anak paud tk atau balita dirumah.